Jumat, 20 November 2015

Boruto: Naruto The Movie

Assalamualaikum

Sebenarnya ini dalam keadaan yang sangat tidak baik untuk menulis blog tapiiii mengingat sekarang masih 3 hari pemutaran Boruto The Movie, notabene nya masih fresh dan hot news (heleh)

Oke jadi Boruto: Naruto the Movie ini udah rilis dan tayang di Jepang sejak 7 Agustus 2015 tapi baru rilis di Indonesia tanggal 18 November 2015. Tayangnya juga di jaringan bioskop CGV Blitz dan Cinemaxx bukan di semua jaringan bioskop.

Aku udah nonton dong pastinya, niat sih nonton premiere tapi apalah daya ada keperluan bimbingan skripsi dari pagi sampai sore guys -____-

Tokoh:

Uzumaki Naruto
Uchiha Sasuke
Uzumaki Boruto(anak Naruto dan Hinata)
Uchiha Sarada (anak Sasuke dan Sakura)
Mitsuki (tidak diketahui anak siapa)
Sarutobi Konohamaru
Haruno Sakura
Hyuuga Hinata
Uzumaki Himawari (anak kedua Naruto dan Hinata/adik Boruto)
Kinshiki Otsutsuki
Momoshiki Otsutsuki
Gaara (Kazekage)
Chojuro (Mizukage)
Kurotsuchi (Tsucikage)
Darui (Raikage)
Temari
Nara Shikamaru
Nara Shikadai
Sai
Yamanaka Ino
Yamanaka Inojin (anak Sai dan Ino)
Akimichi Chocho (anak Choji dan Karui)
Rock Lee
Tenten


Sinopsis:


Dibuka dengan adegan pertarungan Sasuke Uchiha dengan duo Otsutsuki, Momoshiki dan Kinshiki Otsutsuki. Duo ini keluarga dari Kaguya Otsutsuki. Momoshiki ini kekuatannya menyerap ninjutsu dengan kedua telapak tangan yang ada matanya dan bisa menggunakan ninjutsu yang telah diserap tersebut. Kinshiki ini sepertinya didalam tubuhnya mengalir chakra yang banyak.

Mereka berniat mengumpulkan chakra Bijuu yang telah tersebar untuk dikumpulkan pada buah chakra. Yang nanti chakra-chakra ini bisa digunakan semua orang tanpa berlatih, hanya perlu dimakan dan jadilah kuat. Intinya mereka ingin membuat kekuatan instan. Kali ini mereka mengincar Hachibi dan Kyuubi.

Di Konoha, Naruto yang telah menjadi Nanadaime Hokage (Hokage Ketujuh) menjadi sangat sibuk dan kurang perhatian pada keluarganya terutama Boruto. Sehingga Boruto membenci ayahnya. Boruto masuk dalam tim bersama Sarada dan Mitsuki dipimpin oleh Konohamaru sebagai sensei. Misi mereka menangkap beruang yang mengganggu warga desa. Setelah menyelesaikan misi, Konohamaru menunjukkan kepada mereka alat ninja terbaru yang dipakai ditangan. Alat itu adalah alat penghasil jutsu instan, jadi jutsu apapun dari semua elemen (air, api,petir, angin dan tanah) dimasukkan kedalam gulungan kecil dan dapat digunakan oleh siapapun yang bukan ahlinya.

Saat tim Boruto dkk melaporkan keberhasilan misi kepada Hokage,datanglah Katasuke menemui Naruto. Katasuke adalah pencipta alat jutsu instan, dia seorang ilmuwan ninjutsu. Dia merekomendasikan agar alat jutsu instan tersebut dapat dipergunakan di Ujian Chuunin yang sebentar lagi diselenggarakan. Katasuke ingin mempromosikan alat tersebut. Tapi Naruto dengan tegas menolaknya dengan alasan bahwa itu tidak mendidik ninja-ninja muda untuk berlatih dan berjuang dengan kemampuan mereka sendiri,

Sebenarnya Boruto sangat ingin mendapat perhatian ayahnya yang selalu sibuk itu. Dia pun bertekad mengalahkan ayahnya dan menjadi lebih kuat dari ayahnya. Boruto marah karena Naruto bahkan hampir melupakan ulangtahun adiknya Himawari, jika tidak diingatkan Boruto. Saat pulang, Sarada dan Mitsuki membujuk Boruto untuk ikut Ujian Chuunin. Mitsuki memuji Boruto sebagai cucu dari Hokage Keempat dan anak dari Hokage Ketujuh yang pasti memiliki kekuatan, begitu juga Sarada yang merupakan anak dari Sasuke rival sekaligus sahabat sang Hokage Ketujuh. Sementara saat Mitsuki akan menceritakan tentang orangtuanya yang masih misterius, datanglah Hinata dan Himawari menjemput Boruto untuk pulang.

Saat sampai dirumah ternyata Naruto sudah sampai duluan. Mereka lalu merayakan ulangtahun Himawari. Naruto memasang lilin dan membawa kue tersebut ke meja makan namun kue ulangtahun tadi terjatuh karena itu bukan Naruto asli melainkan bunshin. Boruto semakin marah dan membenci ayahnya. Boruto masuk ke ruang kerja Naruto dirumah dan menemukan jaket oranye Naruto ketika masih di akademi lalu membuangnya dari jendela. Tiba-tiba seseorang mencet bel rumah, Boruto segera membuka pintu dan meninju orang tersebut karna dia mengira orang itu adalah Naruto. Namun tinju Boruto di tahan sang tamu yang tak lain Sasuke. Sasuke mencari Naruto, tapi Hinata muncul dan mengatakan bahwa Naruto di Kantor Hokage. Mendengar nama Sasuke, Boruto langsung berbinar. Ia berpikir Sasuke orang yang keren sebagai musuh ayahnya.

Saat Sasuke menuju Kantor Hokage, ia menemukan jaket oranye Naruto dan memungutnya. Ia berdiskusi dengan Naruto di Kantor Hokage mengenai kemiripan Boruto dan Naruto. Namun menurut Naruto, Boruto berbeda darinya. Boruto selalu mendapatkan hal-hal baru sedangkan dia tidak. Lalu Sasuke menyerahkan jaket tersebut pada Naruto.

Sepulang dari Kantor Hokage, Boruto menyerang Sasuke namun Sasuke berhasil menjatuhkan Boruto. Boruto semakin terkagum pada Sasuke dan meminta Sasuke menjadi senseinya. Sasuke menantang Boruto untuk menguasai Rasengan jika ingin menjadi muridnya. Boruto pun memaksa Konohamaru untuk mengajarinya Rasengan. Setelah berhasil ia menemui Sasuke dan menunjukkan Rasengan tersebut. Rasengan Boruto kecil dan saat dilemparkan menghilang namun itu juga mempunyai efek seperti Rasengan Naruto. Itu karena Rasengan Boruto bergabung dengan elemen angin. Akhirnya Sasuke mengangkat Boruto sebagai murid.

Sebelum ujian dimulai, Katasuke menemui Boruto dan memberikan alat jutsu instan agar nantinya dia mengawasi Boruto dan merekam saat Boruto menggunakan alat tersebut sehingga alat itu diakui kehebatannya. Ronde pertama dilalui Boruto tanpa alat tersebut. Namun di ronde kedua dia menggunakannya namun tidak ketahuan juri. Naruto senang dan menemui Boruto dikamar untuk mengucapkan selamat.

Ketika ronde ketiga melawan Shikadai, Boruto menggunakan alat tersebut dan menang. Naruto menyuruh Hinata menggunakan Byakugan untuk melihat apakah Boruto curang atau tidak. Mengetahui anaknya berbuat curang, Naruto mendiskualifikasi Boruto.

Tiba-tiba datanglah Kinshiki dan Momoshiki menyerang. Naruto dan Sasuke bertarung mengerahkan kekuatan mereka untuk melindungi desa. Naruto meminta Sasuke menjaga Boruto dan Sarada karna tahu lawannya kuat dan menginginkan dirinya. Naruto dibawa ke dimensi lain oleh duo Otsutsuki untuk diserap chakra Kyuubinya.

Sasuke mengajak Boruto untuk menyelamatkan Naruto beserta 4 Kage lainnya ke dimensi lain dengan Rinnegan. Pertarungan mereka sangat sengit dan disaksikan langsung oleh Boruto yang kagum dengan kekutan Naruto sesungguhnya. Naruto dan Sasuke menggabungkan Kyuubi dan Susano'o untuk melawan Momoshiki yang telah menyerap habis chakra Kinshiki. Saat Momoshiki sudah hampir kalah datanglah Katasuke mencoba menggunakan alat jutsu instan, berniat mengalahkan Momoshiki. Namun hal itu malah membangkitkan kekuatan Momoshiki karena Momoshiki menyerap semua ninjutsu yang dihasilkan alat jutsu instan.

Dengan jutsu bayangan Momoshiki mengikat Naruto dan 4 Kage kecuali Sasuke dan Boruto. Sasuke menyuruh Boruto menggunakan Rasengan kecil kepada Momoshiki. Boruto takut gagal namun Sasuke yakin Boruto tak akan gagal karena Boruto adalah murid terbaiknya. Rasengan kecil Boruto yang menghilang dianggap remeh Momoshiki namun Rasengan tersebut mampu mengenai Momoshiki sehingga jutsu bayangan terlepas. Sasuke meminta Boruto lagi membuat Rasengan kecil, namun Naruto menambahkan kekuatannya pada Rasengan kecil Boruto. Rasengan tersebut menjadi sangat besar dan berhasil mengalahkan Momoshiki. Lalu mereka pulang kerumah, Naruto dan Boruto berbaikan dan akan menjaga komunikasi mereka. Boruto meminta Naruto untuk mengajarinya dalam hal apapun dan disetujui Naruto. Mereka pun saling berbagi tos kebanggaan Naruto.

Di akhir cerita, Boruto, Sarada dan Mitsuki berbicara mengenai masa depan mereka.
Sarada ingin menjadi Hokage, tapi Boruto bilang dia ingin mengikuti jejak Sasuke bukan jejak Kakek dan Ayahnya namun dia akan mendukung Sarada untuk menjadi Hokage. Lalu Konohamaru menerima perintah misi yaitu tim mereka mendapatkan misi menangkap beruang lagi. Tamat........


Official Poster
Boruto: Naruto the Movie

 Nanadaime Hokage (Sang Hokage Ketujuh) UZUMAKI NARUTO

 Sempat engkau berpose lagi Day?

 Tiket Indah, Bebi, Elfi, Aku

 Biar keliatan nonton beneran wakakaka


Aku jujur sukaaaaa dan terkesan banget sama film ini, peran Naruto sebagai ayah yang renggang sama anaknya itu ngena banget. Dan so sweetnya disini adalah Sasuke yang lumayan OOC jadi hangat sama Naruto dan Boruto. Wah pokonya aku gak nyesaaaaal udah nonton dan sampai aku ngetik ini belum bisa move on dari film Boruto: Naruto the Movie

Thankyou for read
Jangan lupa komentar ya, kerja keras nih memutar memori saat nonton tadi biar bisa di update :)


1 komentar: