Jumat, 06 November 2015

Cristiano Ronaldo


Assalamualaikum

Haiiii masih dalam kejar target birthday nih, sekarang mau bahas idola ku Cristiano Ronaldo. Suka Ronaldo tuh sejak 2007, kelas 1 SMP terus berlanjut sampai sekarang. Pokoknya kalau klub Ronaldo tanding, gak tidur semalam suntuk pun dijabanin. Pertama tau Ronaldo itu tahun 2005 waktu liat berita di TV kalau ada pemain bola Portugal namanya Cristiano Ronaldo ke Indonesia, tepatnya ke Aceh untuk menemui Martunis korban Tsunami yang ditemukan di lautan memakai jersey Portugal. Aku kayak gini sih mikirnya "apaan nama ini orang kok Ronaldo juga kayak Ronaldo dari Brazil". Terus gak merhatiin banget. Besoknya ada iklan Extra Joss, bintangnya si Ronaldo-ronaldo ini juga. Tetap gak bergeming. Pas ikutan uri abeoji nonton Liga Champions tahun 2007 Manchester United vs siapa juga lupa keliat lagi deh si Ronaldo. Dan tadaaaaaa...............jadi ngefans BERAT -____-

Tinggi Badan: 186 cm
Berat Badan: 83 kg
Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro (lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985) atau lebih dikenal Cristiano Ronaldo merupakan seorang pemain sepak bola Portugal. Ia dapat berposisi sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Saat ini ia bermain untuk tim Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal. Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisboa dan Manchester United. Pemain yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dengan sebutan CR7, gabungan dari inisial nama dan nomer punggungnya.
Dia memakai nomor punggung 7 di United, yang sebelumnya dikenakan oleh David Beckham. Setelah menghabiskan tahun pertamanya di Madrid mengenakan nomor punggung 9 dan sempat dijuluki CR9 sebentar ia mulai mengenakan nomor 7 lagi menyusul kepergian pemain legendaris Raul Gonzalez.
Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar FIFA Ballon D’Or di bulan Januari 2015 lalu yang diadakan di markas FIFA Zurich, Swiss. Gelar FIFA Ballon D’Or ini merupakan penghargaan ketiga bagi Ronaldo, setelah sebelumnya pada tahun 2013 lalu dan 2008 ketika masih berseragam Manchester United.

Ronaldo lahir di Madeira, Portugal, anak dari Maria Dolores dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Hugo, dan dua kakak perempuan, Elma dan Liliana Cátia. Liliana Bekerja sebagai penyanyi dengan nama panggung "Ronalda" di Portugal. Diberi nama "Ronaldo" dipilih dari mantan Presiden AS Ronald Reagan, yang jadi aktor favorit ayahnya.Nenek buyutnya Isabel da Piedade berasal dari Cape Verde. Keluarganya penganut Katolik taat dan hidup dalam kemiskinan, Ronaldo tidak punya mainan dan berbagi kamar dengan saudara-saudaranya. Pada usia 14, Ronaldo setuju dengan ibunya untuk fokus sepenuhnya pada sepak bola.

Ronaldo menjadi pemain Sporting Lisboa dari tahun 2001-2003. Setelah Sporting Lisboa melakukan pertandingan persahabatan dengan Manchester United, Sir Alex Ferguson melihat bakat cemerlang Ronaldo dan akhirnya mendatangkan Ronaldo ke Manchester United dan diberi nomor legendaris yaitu nomor 7.
Pada 1 Juli 2009, ia pindah ke Real Madrid, klubnya saat ini, dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 Triliun, yang menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola kala itu.

Cristiano telah bermain untuk berbagai tingkatan usia tim nasional Portugal, yaitu U-17, U-20, U-21, dan U-23. Ia mulai dipanggil ke tim nasional Portugal sejak tahun 2003. Ia telah bermain setidaknya 118 kali untuk tim nasional senior, dan mencetak 52 gol.
Ia termasuk dalam skuat Portugal pada Piala Eropa 2004, Olimpiade Athena 2004, Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, dan Piala Dunia 2010,dan Piala Eropa 2012.
Pada tanggal 17 Oktober 2012, Ronaldo mencapai caps ke-100 untuk tim nasional Portugal di kualifikasi Piala Dunia melawan Irlandia Utara di Porto Estádio do Dragão. Ia menjadi pemain termuda ketiga Eropa yang pernah mencapai angka tersebut, setelah pemain Jerman Lukas Podolski dan pemain Estonia Kristen Viikmäe.
Ronaldo mencetak delapan gol selama kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014 Portugal, termasuk empat gol dalam dua play-off melawan Swedia yang memastikan tempat Portugal di Piala Dunia 2014. Hattrick-nya di leg kedua membuatnya menjadi pemain Portugal yang mencetak gol terbanyak sepanjang masa setelah menyamai rekor penghitungan Pauleta ketika 47 gol internasional dikoleksi Pauleta.

Secara luas dianggap sebagai salah satu dari dua pemain terbaik di dunia dan sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain, Cristiano Ronaldo memainkan peran menyerang, paling sering bermain baik sebagai striker atau sebagai pemain sayap, dan dikenal karena finishing, kecepatan, dribbling, positioning, passing dan kemampuan crossing. Dia mampu bermain di kedua sayap juga ditengah, membuatnya menjadi penyerang yang sangat serbaguna.
Taktis, Ronaldo memainkan peran menyerang yang kuat, sering melayang dari sayap kiri ke pusat ketika bergerak menyambut bola. Ronaldo dikenal tajam secara mental, dengan visi yang baik, memprediksi drama tertentu, dan juga memiliki reaksi yang sangat baik, keseimbangan dan kelincahan. Meskipun menggunakan kaki kanan, ia juga mampu mengendalikan bola serta crossing dan menyelesaikan dengan baik dengan kaki kirinya.
Cristiano Ronaldo dikenal karena kecepatan, keterampilan, kontrol dan kemampuan dribblingnya, serta bakat dalam memengalahkan pemain dalam situasi berhadapan satu-satu. Dia mampu menyelesaikan dengan baik, baik dalam daerah untuk mencetak gol maupun dari jarak jauhan. Ia juga merupakan spesialis tendangan bebas yang akurat. Uniknya, tinggi badannya, kekuatan, kemampuan dan teknik melompat telah memberinya keunggulan lebih dalam memenangkan duel udara, dengan mayoritas dia sering ditargetkan menjadi penyundul bola. Gaya sepak bola langsung, keterampilan dan kemampuan mencetak gol Ronaldo telah menjadi ciri-ciri yang paling mencolok sepanjang kariernya, dan bakatnya secara keseluruhan telah di kali menyebabkan dia dianggap sebagai pemain yang paling menonjol dan dapat menjadi pengubah pertandingan.

Ronaldo memiliki banyak teman kencan wanita, dan yang paling lama adalah dengan model Rusia Irina Shayk. Pada tahun 2010 Ronaldo mengumumkan bahwa ia memiliki seorang anak dari seorang wanita yang disembunyikan identitasnya. Anak tersebut bernama Cristiano Ronaldo Jr.

Pada bulan Maret 2010, France Football menempatkan Ronaldo di peringkat ketiga dalam daftar pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia, di belakang David Beckham dan Lionel Messi, dengan £ 27.000.000 (€ 29.200.000) pendapatan gabungan dari gaji, bonus dan laba di luar sepak bola. Kekayaan bersihnya diperkirakan sebesar $ 160 juta.


Cristiano Ronaldo terlibat dalam penggalangan dana bantuan korban tsunami Aceh pada Desember 2004, termasuk membantu Martunis seorang bocah Aceh saat itu yang selamat setelah 19 hari terdampar akibat Tsunami. Sekarang Martunis menjadi anak angkatnya dan tengah menjalani pendidikan sepakbola di Sporting Lisboa Portugal dan baru-baru ini diberikan Ronaldo Iphone6. How lucky you are Martunis!!!!
Pada 26 Juni 2013, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Duta Forum Peduli Mangrove Bali Indonesia. Penyerahan sertifikat dilakukan di Denpasar Bali, oleh pemerintah Indonesia, diwakili Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. Aktivitas Ronaldo sebagai Duta Mangrove merupakan kegiatan kemanusiaan dan tidak mendapat bayaran. Ronaldo bersedia menjadi Duta Mangrove karena perkenalannya dengan Martunis, bocah Aceh yang menjadi korban tsunami pada 2004. Mangrove merupakan salah satu cara untuk menahan bencana Tsunami. Sebagai Duta Forum Peduli Mangrove, Ronaldo membawa pesan "Save the Mangrove, Save the Earth."


Meskipun selama udah bertahun-tahun mengidolakan Ronaldo, satu kalipun aku belum pernah bertemu dia langsung meskipun aku sangat ingin. Well boro-boro bertemu, di notif dari media sosial aja gak pernah huhu. Tapi gak apa-apa sih, aku tulus mengidolakan Ronaldo :)



 If Cristiano Ronaldo Has Million Fans Then I'm One Of Them. If Cristiano Ronaldo Has Just One Fan, Then I'm ThatOne.
If Cristiano Ronaldo Has No Fans, That Means I'm Dead.
Win Or Lose, 0 Goal Or 10 Goals, Good Form Or BadForm, I Will Always Love & Support You, Even If The Whole World Stands Against You, I Will Fight For You!

 

Okay itu dia tentang idola ku
See you di cerita lain papaaaiii 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar