Jumat, 06 November 2015

Mesut Özil

Assalamualaikum

Ayok ita lanjut update lagi, masih tentang sepakbola. Pemain favorit aku setelah Ronaldo adalah Mesut Özil. Pertama tau sama Özil pas FIFA World Cup 2010, waktu itu dia bersinar banget sebagai pemain muda timnas Jerman bersama Thomas Müller. Apalagi setelah itu dia pindah dari Werder Bremen ke Real Madrid, satu tim sama Ronaldo dan dekat sama Ronaldo. Apa gak sisi jiwa gelap Fujoshi saya kambuuuuh, seperti Bromance Relationship mereka itu oke banget buat di stalking. Hehe

Menurut Özil bilang, Ronaldo kerap menungguinya di ruang ganti saat dirinya tengah menjalani Sholat 5 waktu dan mengaji.
"Saya tidak melobi ia (CR7) untuk masuk Islam, tapi ia suka mempelajari Islam, dan saya senang. Ia juga sering menunggui saya selesai Sholat di tempat istirahat hanya untuk mendengarkan saya mengaji," pungkas sang pemain Muslim berdarah Turki tersebut antusias. "Dan dia selalu mengingatkan saya untuk baca Bismillah sebelum memulai pertandingan apabila saya lupa".

Tinggi Badan: 181 cm
Berat Badan: 70 kg

Mesut Özil lahir 15 Oktober 1988, adalah seorang pesepak bola Jerman yang bermain untuk klub Liga Premier Inggris, Arsenal dan Tim nasional Jerman. Ayahnya Mustafa Özil, Ibunya Gulizar Özil, Abangnya Mutlu Özil, Adiknya Nese Özil dan Duygu Özil. Özil telah menjadi anggota muda tim nasional sejak tahun 2006, dan anggota tim nasional Jerman sejak 2009. Dia mendapat perhatian internasional selama Piala Dunia FIFA 2010 dan dinominasikan untuk Golden Ball Award, yang diberikan kepada pemain terbaik turnamen.

Özil memulai karier seniornya di klub kota kelahirannya Schalke 04 di Bundesliga pada tahun 2006, ditransfer ke Werder Bremen pada tahun 2008 dan ditransfer ke Real Madrid pada bulan Agustus 2010 setelah penampilannya di Piala Dunia FIFA dengan Jerman. Di Madrid ia memakai nomor punggung 10, dan dia membuat julukan M1Ö. Pada hari batas waktu transfer musim panas 2013, ia pindah ke Arsenal pada rekor klub £42.500.000. Transfer itu membuat dia menjadi pemain sepak bola Jerman yang paling mahal sepanjang masa.

Özil dipilih untuk Skuat Jerman untuk Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan, mulai dalam semua pertandingan tim. Özil memberikan membantu untuk Cacau tujuan untuk skor akhir 4-0 melawan Australia di pertandingan grup pertama Jerman. Dia mencetak kaki kiri setengah voli dari tepi penalti terhadap Ghana di pertandingan terakhir grup, memastikan Jerman maju ke putaran kedua sebagai pemenang grup.
Pada tanggal 27 Juni 2010, Özil bermain di Jerman menang atas Inggris di Babak penyisihan 16 besar pertandingan, menyiapkan gol keempat dengan umpan silang ke Thomas Müller saat Jerman menang 4-1. Selama pertandingan perempat final melawan Argentina, ia dibantu gol kedua untuk Miroslav Klose dengan salib untuk memastikan skor akhir 4-0 untuk Jerman. FIFA mengumumkan bahwa ia berada di antara para pemain turnamen sepuluh dinominasikan untuk Golden Ball Award.

Özil adalah salah satu kekuatan terkemuka di Kualifikasi untuk Piala Eropa 2012, mencetak lima kali selama kampanye saat Jerman menang 10 dari 10 pertandingan ke atas mereka grup. Özil juga menegaskan reputasinya sebagai yang menentukan, karena ia memberikan tujuh assist, lebih dari internasional Eropa selama kualifikasi Piala Eropa 2012. Ketika ditanya tentang peluang negaranya di Piala Eropa 2012, Özil hanya menjawab, "Kami memiliki potensi untuk mengalahkan siapa pun dan kami memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan gelar.
Penampilannya di Piala Eropa 2012 membuatnya mendapatkan dua penghargaan Carlsberg Man of The Match.

Özil mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014 sebagai Top skorer Jerman dengan delapan gol dan ikut membawa Jerman menjadi Juara Piala Dunia FIFA 2014.

Özil diakui untuk siasat dan improvisasi sebagai gelandang menyerang. Gayanya dan kemampuannya untuk memberikan assist untuk rekan-rekannya telah dibandingkan oleh mantan manajer Jose Mourinho, dengan legenda Real Madrid, Zinedine Zidane. Pada tahun 2011, Özil berada di peringkat pertama dalam assist dalam kompetisi besar Eropa dan domestik dengan 25. Pada 2012, ia menduduki peringkat pertama di assist di La Liga dengan 17. Dia juga salah satu penyedia assist top di Piala Dunia FIFA 2010 dan Piala Eropa 2012 dengan tiga pada peringkat kedua.

Özil adalah generasi ketiga Turki-Jerman, yang, dalam referensi untuk permainan, menyimpulkan, "Teknik saya dan perasaan untuk bola adalah sisi Turki untuk permainan saya. Disiplin, sikap dan selalu-memberi-Anda-semua adalah bagian Jerman." Meskipun keturunan Turki, seluruh hidupnya telah berkomitmen untuk Jerman. Nenek moyangnya berasal dari Devrek, Zonguldak di North-Western Turki.
Kakek-nenek dari Özil dan kemudian ayahnya dua tahun menetap sekali dari sebuah kota kecil dekat Zonguldak di Turkish Black Sea, dekat pantai di Gelsenkirchen. Özil lahir pada tahun 1988 sebagai anak kedua dari empat bersaudara di Gelsenkirchen dan tumbuh dengan kakak dan dua saudara perempuan di daerah Bismarck. Ayahnya Mustafa Özil juga memiliki kewarganegaraan Jerman dan telah bekerja sejak Juli 2011 ketika menjadi konsultan olahraga dan manajer. Ozil menghadiri di sekolah Bergerfeld di kampung halamannya pada 2000-2005, yang tersisa di sekolah menengah. Ia dianggap oleh masyarakat sebagai pendiam dan pemalu dan merupakan salah satu pemain sepak bola Perancis Zinedine Zidane pada idolanya.
Karena hukum kebangsaan Jerman tidak memungkinkan kewarganegaraan ganda, menempatkan Özil dari memiliki sampai pada masa Turki untuk menjadi naturalisasi. Untuk pertanyaan berulang kebangsaan dan identitas nasional Özil dinyatakan pada tahun 2012 sebagai berikut: "Saya telah menghabiskan dalam hidup saya, lebih banyak waktu di Spanyol daripada di Turki, Saya kemudian Jerman-Turki Spanyol atau Spanyol Jerman-Turki? Mengapa kita selalu berpikir begitu terbatas? Saya ingin diukur sebagai pesepakbola - dan sepakbola adalah internasional, yang tidak ada hubungannya dengan akar keluarga." Dia adalah seorang Muslim. Dia membacakan Quran sebelum pertandingan nya. Berbicara dengan Berlin berbasis harian Der Tagesspiegel, Özil mengatakan, "Aku selalu melakukan itu sebelum aku pergi keluar (di lapangan). Saya berdoa dan rekan setim saya tahu bahwa mereka tidak dapat berbicara dengan saya selama periode singkat ini.".  Dia puasa selama bulan Ramadhan namun ia telah mengakui bahwa: "Karena pekerjaan saya, saya tidak bisa mengikuti Ramadan demganbenar" Aku melakukannya hanya beberapa hari saya bisa, hanya ketika saya memiliki hari bebas. Tapi selain itu tidak mungkin, karena Anda harus minum dan makan banyak untuk tetap di puncak kebugaran.
Pada tahun 2010, Özil menerima penghargaan Bambi untuk menjadi contoh utama dari keberhasilan integrasi dalam masyarakat Jerman.
Özil telah berkencan dengan penyanyi Mandy Capristo sejak 2013, namun sekarang telah putus.

Situs Web:

www.mesutoezil.com
https://www.facebook.com/mesutoezil/
www.arsenal.com/first-team/players/mesutozil
https://twitter.com/mesutozil1088
https://instagram.com/m10_official/

Referensi:

https://id.wikipedia.org/wiki/Mesut_%C3%96zil


Thankyou for reading this entry


Tidak ada komentar:

Posting Komentar