Sabtu, 28 Februari 2015

Trip to Malaysia : Negeri Sembilan

Assalamualaikum

Aku mau menceritakan jalan-jalanku lagiiii......
Aku jalan lagi tanggal 3 Februari. Ada yang bisa nebak kenapa gak tanggal 2 aja jalannya? Hei aku letih gila, kaki ku sakit. Lagipun aunties ada job.

Sekali ni aku agak jauh sikit bejalan tapi bukan jalan kaki oi ampun. Aku ke Negara Bagian Malaysia yang lain setelah Perak Darul Ridzuan waktu pertama aku sampai, baca disini. Kemana kita? Tadaaaa......kita ke Negeri Sembilan.

Aku mau naik KTM karna tak memungkinkan naik taxi, jauh = mahal meskipun pakai argo. KTM tu apa? KTM is train service in Malaysia yg dioperasikan Keratapi Tanah Melayu (KTMB).
Jadi pertama kita ke Stesyen Seri Setia di seberang tempat tunggu bas Seri Setia (rumah aunty di Sungai Way, disamping jalan raya Seri Setia jadi mau naik Bas/KTM kecuali taxi ya harus ke jalan raya Seri Setia dulu. Kalau taxi ada banyak lewat di dpn rumah kok). Beli tiket menuju Labu karna sebelum ke Seremban aku mau meet up with my family who live in there. Labu ni bisa dibilang kota kecil sebelum Bandar Seremban ibukota Negeri Sembilan. Harga tiket RM5 / IDR15000 perorang. Tapi kita gak bisa langsung ke Labu dari stesyen ini karna tidak ada jalur KTM langsung. Jadi tiketnya simpan dulu, kita mesti ke KL Central sekitar 15 minute. Setelah sampai di KL Central kita langsung cari platform yang bacaannya Seremban. Tinggal tunggu KTM nya datang. Tanggal 3 Februari ini bertepatan hari raya Thaipusam bagi umat Hindu jadi rame banget, mereka mau ke Batu Caves.

Aimak.....begaya sangat budak ni di KTM

45 minute dari KL Central kita tiba di Labu. Nah tiketnya tadi masukin ke kotak tiket yang ada di stesyen ini ya. After lunch at my family's home we spent to Bandar Seremban. Beli tiket menuju Seremban dengan harga RM1.50 / IDR4500. Cuma 15 minute kita sampai di Seremban

Ini dia Seremban, agak beda sikit dengan KL

Kalau pergi kita naik KTM, pulang naik bas. Aku lebih suka pergi naik kendaraan yg berbeda dgn pulang, jadi banyak pengalaman. Aku naik bas yang memang tujuan KL jadi tak ada berhenti, laju terus hahaha. Harga tiket RM6 / IDR18000 perorang

Ini tiket bas nya


Okay, thank for read this entry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar