Jumat, 13 Mei 2016

Cacar Air

Assalamualaikum

I already skip April with no update so yeah here i am will tell you about ketika aku diserang Varicella Simplex atau sederhananya CACAR AIR.
"kok udah tua kena cacar?"
Jadi waktu kecil aku emang gak pernah kena cacar like my mom, terus pas udah tua gini lagi capek dan imunnya turun yaudah deh kena.
Aku kena cacar air udah lama sih, akhir Desember 2015 dan baru update sekarang karena bekas cacarnya udah hilang hehehe


Sehari sebelum terserang cacar aku ngerasain badan meriang dan sakit kepala hebat. Aku juga nemuin semacam bentol berair di lengan kiri atas and it's only one. Aku kira itu digigit serangga gitu jadi aku pecahin, LOL. Biasakan kalau digigit serangga abis dipecahin gatal tapi ini perih bangeeeet. Karena perih aku pour water on it supaya adem.
Besok paginya aku cek udah agak kering dan sepanjang hari itu aku kesana kemari sambil ngerasa agak perih di bekas bentolan yang aku kira digigit serangga. Pas malamnya pulang kerumah aku cek lagi malah makin membesar bentolnya daaaan ada lagi di lengan kanan bawah 2 terus di dada beberapa. Aku kasi tau uri appa dan uri eomma, terus ke dokter malam itu juga.
Besoknya uri appa bilang minum air kelapa muda biar cacarnya keluar semua, aku minum air kelapa muda bnyak-banyak yaudah deh seluruh tubuh aku bentol-bentol berisi air. Cacar aku ini keringnya sekitar 2 mingguan, jadi cukup lama juga berada dirumah sampe teman-teman aku bilang aku putihan hahaha.
Satu lagi, cacar air sangat menular. Jadi uri eomma kan juga belum pernah kena cacar. Pas cacar aku udah sembuh sebulan eh uri eomma kena.

Ini dileher, baru numbuh

Gambar atas yang diperbesar

Wajah aku, besar-besar kan bentol airnya

Bagian punggung aku kecil-kecil

Udah seminggu, diwajah aku udah mulai kering

Diwajah kering tapi tangan belum

Penampakan wajah setelah 2 minggu

Minggu ke 3

Minggu ke 3 juga

Jelek banget keropengnya :(

Bekas di tangan, gak banyak tapi gede -_-

Penampakan wajah setelah 1 bulan

Bulan Februari 2016, masih agak leihatan bekasnya

Ini wajahku bulan April 2016 :')


Aku ngilangin bekas cacar yang diwajah pake Bio Cream & Dermatix, itu warna hitamnya berkurang tapi lubang-lubangnya belum hilang. Sekarang lubang-lubang bekas lukanya hilang karena skincare dimana aku menganut skincare routine ala Korea.
Ada gunanya juga sih hobi jadi fangirl Korea xoxo

Thankyou for read this entry, see yaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar