Sabtu, 25 Juni 2016

My Daily Skincare Routine

Assalamualaikum

Semua orang tau bahwa aku ini suka Korea, bukan hanya KPop tapi juga drama. Hal ini menyebabkan perubahan pada my daily skincare routine yang biasanya cuma facial wash aja dan kalau mau keluar rumah cuma pake BB cream + compact powder doang kini agak bertambah walau tidak seribet orang Korea. Orang Korea sana hobi banget merawat wajah dan kulit, sampe-sampe daily skincare rutinnya itu berlayer-layer tapi hasilnya gak tebal dan malah kelihatan dewy berminyak-minyak tapi enak diliat (susah jelasinnya).


Night Care:

 Aku olesin dulu Viva Milk Cleanser Bengkuang, supaya kotoran dan sisa make up terangkat. Aku udah make Viva sejak tahun 2013. Aku gak merasa cocok dan gak ada masalah sama produk ini jadi udah beberapa kali re-purchase. Cuma seperti yang aku sebutin diatas, biasanya skincare aku cuma facial wash doang jadi make milk cleanser ini seenak jidat aja kapan mau nya hahaha. Makanya jangan heran kalau aku udah make ini sejak tahun 2013. Orang Korea selalu bersihin wajah pertama kali pake oil cleanser atau milk cleanser, terus abis itu facial foam supaya double cleanser.

 Setelah wajah dibersihkan dari milk cleanser, selanjutnya adalah mencuci wajah kalian guys. Nah, udah setahun ini aku menggunakan POND'S Complete Solution Facial Wash. Sebelum ini aku pernah pake Shinzui dan 1 lagi sebelum Shinzui aku lupa. Aku tukar-tukar dengan alasan bosan. Sekarang aku masih pake ini, nunggu abis soalnya tinggal dikit lagi. Dan setelah itu berniat ganti tapi masih mikir facial wash apa yang cucolk sama wajah aku yang oily ini.

 Kalau wajahnya udah bersih, silahkan dikeringkan tapi jangan pakai handuk yang biasa digunakan untuk tubuh. Bisa pake handuk spesial wajah atau tisu wajah juga bisa. Selanjutkan aplikasikan toner diwajah dengan cara ditepuk-tepuk pelan. Aku pake Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening. Aku pake ini karena sejak SMA kepengen pake ini tapi baru kesampean sekarang. Overall aku suka karena tanpa wewangian, dan komedo ku hilang (biasanya komedo ku banyak banget). Cuma aku belum tau deh bakal repurchase atau enggak. Setelah make ini aku bruntusan, jerawat kecil-kecil tumbuh diseluruh wajah terutama di kening sampe ngantri. Idk ini karena pemakaian pertama lagi adaptasi atau memang gak cocok, rencana tunggu sebulan lah atau 2 bulan paling lama. Yang buat gak nahan itu pertanyaan orang-orang sih kenapa aku jerawatan. Biasanya aku gak jerawatan, sampe adik aku cowok masih kelas 4 SD aja nanyakin kok aku jerawatan. Sejujurnya wajahku pertama kali beraksi seperti ini terhadap suatu produk, jadi bingung mau berhentiin atau terusin.

 Tahap selanjutnya aku pake Wardah Purifying Facial Serum for Oily Skin, supaya wajah aku siap menerima treatment selanjutnya. Nah karena ini juga udah mau abis, totally tidak berniat repurchase karena gak ada efek diwajahku setelah sebulan pake. Padahal diklaim dapat mengurangi kelebihan minyak, nyatanya wajah aku tetap berminyak.

Terakhir, aku oleskan Wardah Purifying Mosturizer Gel. Kalau kulit berminyak sih katanya harus pake pelembab yang water base supaya minyaknya gak makin banyak. 




Day Care:
 Sama seperti malam

 Sama seperti malam

 Sama seperti malam

 Pelembab siang hari aku pake Wardah Perfect Bright Lightening Mosturizer. Aku pilih ini karena SPF 30 dan PA +++, jadi menangkal UVA dan UVB

Setelah pelembab aku pake POND'S BB Cream Flawless White. Overall suka aja sih tapi cepat luntur, entah karena minyak atau emang dasar cepat luntur. Tapi aku udah pake ini selama setahun, sebelum ini aku lupa pake apa hahaha. Rencananya kalau ini udah abis mau ganti BB Cream lain tapi belum nemu mau pake apa.







Gambar uang diatas sebelum aku pake toner Hada Labo

Setelah pake toner Hada Labo, beruntusan gitu tuh -__-


Okay sekian dulu cerita tentang daily skincare nya, thanks for read byeeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar